Pantangan Buat Penderita Penyakit Stroke

blogger templates

Pantangan Buat Penderita Penyakit Stroke


Pantangan Buat Penderita Penyakit Stroke merupakan salah satu faktor paling penting dalam upaya untuk sembuh dari penyakit stroke yang tengah diderita. Pasalnya pada setiap penyakit pasti memiliki penyebab atau faktor pemicunya yang bisa memperparah atau menghambat proses pengobatan serta penyembuhannya, sehingga faktor-faktor tersebutlah yang biasanya menjadi salah satu pantangan yang harus dihindari oleh penderita untuk mempercepat proses pengobatan, sebab percuma saja jika melakukan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit, jika hal yang dapat memperparah penyakitnya justru tidak dihindari dan dijauhi, itu sama saja melakukan hal yang sia-sia belaka. Untuk itu, disini kami akan berbagai sedikit informasi mengenai beberapa pantangan buat penderita stroke.


Pantangan penyakit stroke bisa bermacam-macam, tidak hanya berpacu pada makanan tertentu yang dapat meningkatkan risiko penyakit stroke saja, akan tetapi juga mengubah beberapa gaya hidup yang berbahaya bagi para penderita penyakit stroke. Dan berikut ini adalah beberapa pantangan yang harus dihindari dan dijauhi penderita stroke, diantaranya adalah :

  • Batasi penggunaan garam dalam masakan. Hal ini dikarenakan garam membuat tubuh kita menahan banyak air yang akan meningkatkan tekanan darah. Dan seperti yang kita ketahui bahwa tekanan darah tinggi sangat berisiko menyebabkan datangnya serangan stroke. Jadi harus batasi penggunaan garam di bawah 1.500 miligram per hari.
  • Hindari makanan yang mengandung pengawet kimia seperti sodium nitrat dan nitrit yang sering kali dijumpai pada daging asap dan makanan kaleng. Karena makanan jenis ini terbukti merusak pembuluh darah yang bisa meningkatkan risiko serangan stroke.
  • Kurangi konsumsi makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi, sebab konsumsi gula yang banyak dapat menyebabkan obesitas, dimana obesitas dapat mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah sebagai penyebab utama serangan stroke.
  • Jauhi segala jenis makanan yang mengandung lemak trans seperti : kerupuk, keripik, margarin, mentega, es krim, biskuit, popcorn dan setiap makanan yang dipanggang dan digoreng.
  • Hindari juga makanan dan minuman bersoda, sebab menurut penelitian menyatakan bahwa makanan dan minuman bersoda dapat meningkatkan risiko stroke hingga 48 persen.
  • Alkohol juga merupakan pantangan penderita Stroke, karena alkohol dapat mempengaruhi tekanan darah. Maka jauhi konsumsi alkohol atau minuman beralkohol.
  • Jauhi makanan yang banyak mengandung kolesterol dan lemak jenuh, seperti mentega, keju dan minyak kelapa, serta daging dan susu.
  • Selain menghindari dan menjauhi makan dan minuman yang berbahaya bagi penyakit stroke, penderita  juga harus merubah gaya hidup yang kurang sehat dengan mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok dan malas berolahraga.


Nah, itulah beberapa pantangan yang harus dihindari oleh penderita stroke, dan selain itu sebenarnya masih ada banyak faktor dari luar yang dapat meningkatkan risiko serangan stroke, salah satunya adalah radikal bebas. Akan tetapi kita memang tidak mudah untuk mengontrol faktor tersebut, karena radikal bebas bisa datang dari polusi udara dan segala jenis makanan yang telah terkontaminasi zat kimia. Inilah yang menyebabkan kita tidak dapat menghindari paparan radikal bebas. Namun anda jangan dulu pesimis, karena masih ada solusi yang bisa kita lakukan untuk melawan radikal bebas yang menjadi penyebab utama beberapa penyakit, termasuk penyakit stroke. Dan salah satu solusi melawan radikal bebas adalah dengan mengkonsumsi antioksidan alami, yang dapat dengan mudah ditemukan pada sayuran dan buah-buahan.


Pantangan Buat Penderita Penyakit Stroke | Berikut ini adalah buah-buahan yang sangat baik dan aman dikonsumsi oleh penderita stroke, diantaranya adalah :

  • Pisang | Tahukah anda, bahwa konsumsi 3 pisang setiap hari ternyata dapat mengurangi risiko terkena penyakit stroke. Hal tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan American College of Cardiology, dimana tubuh kita membutuhkan 1.600 mg kalium untuk mencegah stroke dan pisang mempunyai 500 mg kalium pada tiap satu buahnya. Artinya dengan mengkonsumsi 3 buah pisang saja, risiko terkena penyakit stroke akan berkurang sebanyak 21% (angka yang cukup lumayan). Hal tersebut dikarenakan kalium pada pisang dapat mencegah pembekuan darah yang menjadi penyebab terjadinya stroke.
  • Apel dan Buah Pir | Berdasarkan hasil penelitian terbaru yang diterbitkan Journal of The American Heart Association, semua buah yang memiliki kulit daging berwarna terang (termasuk apel dan pir) ternyata dapat mencegah penyakit stroke, dan sangat baik untuk penderita stroke.
  • Jeruk dan Kiwi | Buah jeruk dan kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, 100 gram jeruk mengandung 54 mg vitamin C, dan 100 gram kiwi juga mengandung 100 gram vitamin C. Buah-buahan ini mengandung antioksidan tinggi, lutein, dan beta karoten serta kalium yang cocok untuk pendrita stroke dan sangat baik untuk mengendalikan tekanan darah.
  • Kurma | Kurma memang memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, salah satunya untuk penderita penyakit stroke, karena ternyata kandungan gizi yang terdapat dalam kurma sangat tinggi yakni 100 gram kurma mengandung vitamin A 50 IU, tanin 0,09 mg, serta kalium 666 mg. sementara itu, tiamin sangat penting untuk sel-sel saraf, dan niasin menjaga fungsi normal saraf.
  • Buah Tin | Buah yang menjadi salah satu nama surat dalam Al-Qur’an ini ternyata memiliki manfaat dan khasiat yang sangat baik pula untuk penderita stroke.
  • Anggur | Anggur memiliki banyak kandungan gizi, selain dagingnya yang mengandung kalium, bijinya pun mengandung endungeoned pycnogenol, zat penguat kologen yang bisa melenturkan pembuluh darah (anti aging) yang berarti secara tidak langsung mencegah terjadinya stroke. Bahkan kulit anggur juga sangat kaya akan flavonoid yaitu zat yang mampu menghalau radikal bebas, karena kulit anggur mengandung zat oksidan lebih tinggi dibanding dengan vitamin C.
  • Semangka | Semangka mampu mengoksidasi kolesterol yang menempel pada dinding pembuluh darah, sehingga mengkonsumsi semangka dapat menurunkan risiko terkena stroke dan juga penyakit jantung.
  • Mangga | Selain vitamin C, mangga juga kaya akan kalium. Kalium terdapat melimpah pada mangga. Tiap 100 gram mangga terkandung kalium sebesar 189 mg. Dengan mengkonsumsi sebuah mangga harumanis ukuran sangat kecil (minimal 250 gram), atau sebuah mangga gedong ukuran sedang (200-250 g), kecukupan kalium sebanyak 400 mg per hari dapat terpenuhi.
  • Manggis | Terakhir adalah manggis, karena manggis memiliki banyak sekali kandungan zat serta nutrisi yang sangat baik dan bagus untuk kesehatan dan pengobatan. Bahkan kulitnya pun memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya mengobati penyakit stroke (Lihat Testimoninya).


Anda pasti sudah tahu, bahwa kulit manggis kini sedang populer karena sudah ada banyak produk kesehatan yang menggunakan kulit manggis sebagai bahan dasar utamanya. Dan salah satu ramuan herbal kulit manggis yang sangat ampuh, manjur, serta mujarab mengatasi dan mengobati penyakit stroke adalah Ace Maxs, perpaduan kulit manggis dan daun sirsak yang disokong oleh bahan alami lain seperti bunga rosella hitam, anggur, apel dan madu. Dan obat herbal Ace Maxs ini telah terbukti khasiat serta keampuhannya dalam mengatasi dan mengobati penyakit stroke. Jadi bagi anda yang menderita penyakit stroke, jauhi beberapa Pantangan Buat Penderita Penyakit Stroke diatas serta pilih dan pesanlah obat herbal Ace Maxs ini sebagai solusi mengobati penyakit stroke yang tengah mendera. Untuk informasi pemesanan Klikk Disini !!!

Pantangan Buat Penderita Penyakit Stroke


Recommended Posts :

Facebook StumbleUpon Delicious Digg Pinterest Reddit Email Delicious

0 Response to "Pantangan Buat Penderita Penyakit Stroke"

Posting Komentar