Pantangan Buat Penderita Penyakit Diabetes

blogger templates

Pantangan Buat Penderita Penyakit Diabetes


Pantangan Buat Penderita Penyakit Diabetes adalah beberapa hal yang perlu dan harus dihindari serta dijauhi oleh penderita diabetes, agar penyakit diabetes yang tengah diderita tidak bertambah parah dan upaya pengobatan penyakitnya pun dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan, sebab apa gunanya melakukan berbagai pengobatan untuk bisa menyembuhkan penyakit diabetes, namun hal-hal yang bisa memperparah penyakitnya malah tidak dijauhi. Itu hanya sia-sia belaka. Jadi, sangat penting bagi anda penderita diabetes untuk mengethaui apa saja pantangan bagi penderita diabetes. Dan dalam kesempatan ini kami akan berbagi sedikit pengetahuan kami mengenai pantangan-pantangan yang harus dihindari penderita diabetes.


Pantangan untuk penderita diabetes tidak hanya berpacu pada makanan dan minuman saja, namun ada beberapa hal juga yang harus dihindari oleh penderita diabetes. Dan berikut ini adalah pantangan untuk penderita diabetes, diantaranya :


  • Jangan malas-malasan, rajinlah beraktivitas terutama berolahraga, karena hal tersebut dapat menjaga kestabilan kadar gula darah.
  • Biasakan untuk tidak memanjakan diri, seperti bepergian selalu menggunakan kendaraan, mengerjakan sesuatu dengan menyuruh orang lain, dan sebagainya. Karena dengan hal tersebut, artinya tubuh kita tidak tergerakkan yang akan memicu ketidak seimbangan kadar gula darah, penumpukkan kolesterol, dan kalori, sehingga risiko penyakit diabetes pun semakin tinggi.
  • Jangan terlalu berlebihan dalam berolahraga atau jangan melakukan olahraga berat, sebab olahraga yang berat atau olahraga yang belum dikuasai justru hanya akan membebani fisik penderita diabetes. Sementara itu, tubuh penderita diabetes sendiri sudah semakin lemah akibat tingginya kadar gula darah yang kemudian memicu malnutrisi dan juga dehidrasi. Dengan tubuh yang semakin lemah, maka nantinya akan sangat sulit sekali bagi penderita untuk dapat mengoptimalkan olahraga yang hendak dilakukan. Selain itu, penderita juga perlu mempertimbangkan frekuensi dalam berolahraga.
  • Hindari konsumsi buah-buahan yang mengandung gula yang tinggi, seperti pisang, sirsak, mangga, nangka dan durian. Jika ingin mengkonsumsi buah-buahan, pilihlah jeruk, apel, pir dan alpukat yang kandungan gulanya rendah sehingga tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Sebab memang buah sebenarnya kaya akan serat dan juga air yang bermanfaat bagi kesehatan.
  • Anda mungkin merasa heran dengan pantangan diabetes yang berikutnya, yaitu mengurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana salah satunya nasi putih yang biasa kita makan dan merupakan makanan pokok. Hal tersebut dikarenakan karbohidrat sederhana dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Inilah alasan mengapa kemudian konsumsi gandum dan beras merah dianjurkan pada penderita diabetes.
  • Pantangan diabetes selanjutnya adalah menghindari konsumsi makanan instan, karena makanan jenis ini tidak memiliki jumlah nutrisi yang diperlukan tubuh. Dengan begitu, konsumsi secara rutin justru akan menyebabkan kurangnya nutrisi yang diperoleh tubuhsehingga tubuh tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik, bahkan dapat menyebabkan kerusakan sel beta pankreas dan juga berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin.
  • Hindari makanan yang mengandung banyak lemak, karena makanan tersebut memiliki kalori yang tinggi dan banyak mengandung gula yang tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam makanan berlemak sangat sedikit, terlebih makanan berlemak ini hanya akan memicu obesitas yang merupakan salah satu penyebab penyakit diabetes.
  • Hindari juga konsumsi roti, karena seperti yang kita tahu, kalau roti mengandung banyak kadar gula yang tidak baik untuk penderita diabetes.
  • Selain nasi putih, kentang juga disinyalir sebagai sumber karbohidrat terbesar yang menjadi makanan pantangan diabetes, karena kandungan glikemiknya yang tinggi menyebabkan makanan jenis umbi-umbian seperti kentang ini dilarang keras dikonsumsi oleh penderita dabetes.
  • Kurangi atau bahkan hindari minuman berkafein seperti kopi, karena kafein memiliki dampak yang buruk bagi penderita penyakit diabetes.
  • Hindari juga mengkonsumsi minuman bersoda, karena biasanya minuman bersoda banyak mengandung gula buatan yang kadarnya cukup tinggi, sehingga amat sangat membahayakan keselamatan penderita penyakit diabetes.



Nah, itulah beberapa Pantangan Buat Penderita Penyakit Diabetes yang harus dan sangat wajib dihindari dan dijauhi, agar proses pengobatan dan penyembuhannya bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Dan jika anda belum menemui solusi pengobatan penyakit diabetes, tidak usah khawatir karena kami punya solusi terbaik untuk anda yaitu obat herbal Ace Maxs yang sudah terbukti ampuh, manjur, dan mujarab mengobati penyakit diabetes. Untuk mengetahui informasi pemesanannya silahkan Klikk Disini !!!

Pantangan Buat Penderita Penyakit Diabetes


Recommended Posts :


Facebook StumbleUpon Delicious Digg Pinterest Reddit Email Delicious

0 Response to "Pantangan Buat Penderita Penyakit Diabetes"

Posting Komentar